Senin, 21 November 2022

Polisi Tulungagung melakukan evakuasi lansia yang Sakit ke Rumah sakit Bayangkara

 


TULUNGAGUNG - Sudah menjadi kewajiban untuk peka terhadap sekitar, Sie Dokes Polres Tulungagung  evakuasi seorang janda yang sakit parah dalam keadaan tidak mampu. Senin (21/11/2022) 



Diketahui dari Identitas Srijati Sukarman, 86 tahun, adalah seorang warakawuri purna Polri yang beralamat di Jl Mt Haryono 5/25 H  Kelurahan Bago Kabupaten Tulungagung.


Yang bersangkutan Terbaring lemah dan sakit yang hidup menumpang di rumah adiknya 


Awalnya ada masyarakat An Joe yang melaporkan via Watshap kepada Humas Polres Tulungagung, intinya mohon bantuan untuk  An Srijati seorang warakawuri yang dalam keadaan sakit keras apakah bisa direkomendasikan ke Rumah sakit Bayangkara Tulungagung.  


Tidak membutuhkan waktu lama setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya Humas Polres Tulungagung berkoordinasi dengan Sie Dokes Polres Tulungagung, untuk gerak cepat  mengevakuasi dengan menggunakan kendaraan ambulan ke Rumah Sakit Bahyangkara Tulungagung untuk mendapat penanganan medis


Dari keterangan saudara Joe yang ikut mendampingi proses evakuasi,  mengatakan ibu An Srijati yang usianya 86 Tahun adalah seorang janda warakawuri yang dulu almarhum suaminya adalah seorang anggota Polri dengan pangkat terakhir Kapten(AKP) dan mempunyai anak 1 orang, namun anak dan suaminya telah meninggal dunia dan sekarang bu Srijati ikut dengan adiknya.


 "Terimakasih Pak Polisi, telah merespon dan membantu evakuai ibu Srijati untuk diantarkan ke Rumah Sakit," kata Joe.


Sementara itu, AIPTU Muhaji anggota Sie Dokes Polres Tulungagung saat ditemui pasca menolong ibu Srijati  mengatakan mendapatkan informasi dari Humas Polres Tulungagung jika ada warga yang sakit keras dalam keadaan tidak mampu serta perlu mendapatkan pertolongan untuk evakuasi ke Rumah sakit.


"Kami mendapat laporan dari Humas Polres Tulungagung bahwasannya ada Masyarakat yang sakit keras dalam keadaan tidak mampu serta hidup menumpang di adiknya karena suami dan anaknya sudah meninggal, kami datang ke TKP kita cek dan ternyata Ibu tersebut sedang sakit keras, langsung kami Bawa ke RS Bayangkara untuk segera mendapatkan penanganan medis,"ucap Aiptu Muhaji.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik, Mh melalui Kasi Humas Polres  Tulungagung Iptu Anshori, membenarkan terkait gerak cepat anggota Si Dokes Polres Tulungagung yang mendapat laporan   dengan mendatangi dan memberikan pertolongan kepada ibu Srijati usia 86 tahun dengan mengevakuasi.


"Benar, dan sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Tulungagung oleh anggota Sie Dokes Poleres Tulungagung untuk mendapatkan bantuan medis," kata IPTU Anshori.(Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog