Senin, 28 November 2022

Pengamanan Aksi Damai penolakan RUU Kesehatan (Omnibus Law) oleh organisasi profesi kesehatan Indonesia bertempat di Kantor IDI Cabang Tulungagung.

 


TULUNGGUNG – Polres Tulungagung Polda Jatim,  dengan humanis melaksanakan pengawalan dan pengamanan Penyampaian aspirasi oleh organisasi profesi kesehatan Indonesia bertempat di Kantor IDI Cabang Tulungagung, Senin (28/11/2022) siang.  



Pantauan di lokasi depan Kantor Cabang Ikatan Dokter Indonesia Tulungagung, massa melakukan kegiatan penyampaian aspirasi berjalan lancar dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Tulungagung, Polda Jatim.

 

Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim  Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh, yang diwakili Kabagops KOMPOL Supriyanto, Sh, mengatakan  Kegiatan pengamanan penyampaian aspirasi oleh organisasi profesi kesehatan Indonesia bertempat di Kantor IDI Cabang Tulungagung,  ini dilakukan guna memberikan jaminan kepastian keamanan selama berlangsungnya penyampaian Aspirasi oleh massa, karena penyampaian aspirasi diperbolehkan oleh undang undang selama kegiatan tersebut sesuai dengan aturan.


“kegiatan penyampaian aspirasi penolakan terkait Omnibus Low RUU Kesehatan ini berbeda dengan aksi aksi yang lain, dimana massa aksi melakukan di kantornya sendiri yaitu di Kantor Cabang IDI Tulungagung dan dilakukan setelah kegiatan pelayanan sosial kesehatan pada masyarakat ”.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, M.MRS. dimana aksi penolakan terkait Omnibus Low UU Kesehatan ini dilakukan setelah rekan rekan selesai melaksanakan kegiatan sosial dalam bidang kesehatan dan hanya perwakilan saja yang ikut aksi.


Disamping itu, kami juga memberikan pembelajaran buat kita semua bahwa penyampaian aspirasi bisa dilakukan tanpa mengganggu fasilitas mengganggu fasilitas umum dan kami mengapresiasi kepada pihak keamanan dalam hal ini POLRI yang telah memberikan jaminan keamanan atas pelaksanaan penyampaian aspirasi.


“Semoga apa yang menjadi keinginan kita bisa didengar oleh pemangku kepentingan ditingkat pusat” ujar Kadinkes


Begitu juga hal yang sama disampaikan oleh ketua IDI Cabang Kabupaten Tulungagung dr. Muhammad Yogi Yopranoto, Sp B, FINACS, setelah membacakan pernyataan sikap dihadapan perwakilan peserta aksi, harapanya apa yang disampaikan hari ini akan disampaikan ke pusat dan didengar oleh Pusat, karena kami punya wadah organisasi IDI tingkat pusat, tentunya pusatlah yang akan menindaklanjutinya. 

 

Secara Terpisah Kabagops Polres Tulungagung KOMPOL Supriyanto Sh menyampaikan, bahwa untuk kegiatan pengamanan aksi damai oleh massa organisasi profesi kesehatan Indonesia dengan 5 perwakilan IDI, PDGI, PPNI, IBI dan IAI Cab. Tulungagung Polres Tulungagung menerjunkan 64 personil  dan alkhamdulilah pelaksanaan penyampaian aspirasi berjalan aman dan lancer. ( Ans71 – Restu )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog