Sabtu, 19 November 2022

Ngopi Bareng Dengan Paguyuban Pencaksilat Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Pakel

 


TULUNGAGUNG – Wilayah Kabupaten Tulungagung sangat identik dengan adanya perguruan pencak silat, sehingga situasi kamtibmas yang ada di jajaran Polrses Tulungagung banyak diwarnai dengan adanya potensi konflik yang bersumber dan berlatar belakang perguruan silat,.



Melihat potensi konflik sosial tersebut, Polres Tulungagung  dalam hal ini Polsek Pakel  mengadakan pertemuan Paguyupan Pencak Silat, seperti yang dilaksanakan pada hari  Jum’at  tanggal 18 November 2022 pukul 20.00 Wib, bertempat di wakop CJDW Desa bangun Jaya Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.  (20/11/2022}


Pertemuan rutin kali ini  di  ikuti oleh seluruh anggota paguyuban pencak silat yang ada di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.


Kapolsek Pakel AKP L Rahmad Budiarto. S.H., mengatakan kegiatan pertemuan  paguyuban pencak silat ini dilatar belakangi karena adanya potensi gesekan antar perguruan silat yg ada di Wilayah Kecamatan Pakel,  mari sama sama kita mencari solusi supaya kedepannya jangan sampai terjadi gesekan antar perguruan. 


“Dengan adanya paguyuban pencak silat saat,  maka dapat saling membantu menjaga situasi Kamtibmas yg ada di wilayah Kecamatan Pakel, apabila ada info sekecil apapun yg mengarah ke gesekan maka kita perlu sama sama segera di selesaikan dan koordinasikan agar tidak melebar”.ungkap Kapolsek.


Dengan silaturohmi Ini dapat menyelesaikan permasalahan maupun menekan adanya gesekan/ perselisihan antar perguruan pencak silat yang ada.


Agar para senior di perguruan pencak silat selalu aktif mengontrol yuniornya, utamanya bila ada Perguruan Pencak silat lain mengadakan kegiatan, tidak melakukan aksi provokasi atau saling   mengklaim wilayah  sehingga tidak terjadi gesekan antar perguruan pencak silat.

 

Apabila terdapat tindak pidana ( penganiayaan dll ) yg melibatkan Perguruan pencak silat agar tidak melakuka. Pergerakan massa, cukup yang bersangkutan yang melapor Polri.

 “ Kegiatan pertemuan paguyuban pencak silat ini adalahj agenda rutin setiap bulan yang dalam pelaksanaanya dilaksanakan secara bergilir baik tempat maupun penyelenggaranya dan tujuan yang paling utama adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masing masing perguruan pencak silat ”.


Pertemuan paguyuban pencak silat dihadiri oleh AKP L Rahmad Budiarto Sh selaku Kapolsek Pakel, PLT Camat Pakel Kapolsek Pakel beserta Kanit Reskrim, Kanit Intel bersam Kasium, Plt Camat Pakel, Danramil Pakel di wakili Babinsa, Kades Bangunjaya, Sdr. Turmudi beserta 5 orang ( PSHT ), Sdr. Anam beserta 5 orang  ( Pagar Nusa ), Sdr. Sdr. Aris beserta 5 orang ( IKS PI Kera Sakti ), Sdr. Pendik beserta 5 orang ( BS Melati ), Sdr. Candra beserta 5 orang ( Persinas Asad ), Sdr. Diki dari PSH Winongo Tunas Muda. (Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog