Rabu, 23 November 2022

Kapolres Tulungagung Polda Jatim, Bersama Forkopimda menghadiri acara peresmian Balai rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem tentrem Tulungagung”

 TULUNGAGUNG -  Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh Bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung menghadiri acara peresmian balai rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem Tentrem Tulungagung” bertempat di RSUD dr Iskak Tulungagung. 23/11/2022 



Kegiatan peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adyaksa  Ayem Tentrem Tulungagung dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 November 2022 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di RSUD dr Iskak Tulungagung. 


Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Muhamad Muchlis Sh, Mh mengatakan latar belakang pendirian Balai Rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem Tentrem Tulungagung ini adalah tingginya angka penyalahgunaan Narkotika di kabupaten Tulungagung. 


Adanya kebijaksanaan yang bersifat restorative Justice dengan beroreantasi pada penegakan hukum ini menunjukkan pemerintah harus bertanggung jawab pada warga negaranya yang telibat dalam penyalahgunaan narkoba.


Tidak hanya dengan cara proses hukum saja, namun pemerintah harus hadir dan berupaya untuk menyembuhkan warga negaranya yang terlibat dalam penyalhgunaan narkoba.


Balai rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem tentrem Tulungagung ini akan mampu menampung sebanyak 15 orang pengguna narkoba yang nantinya akan direhabiliasi


Sebagai bentuk kongkrit kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tulungagung Rs dr Iskak Tulungagung dan BNNK Kabupaten Tulungagung maka dibangunlah balai Rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem Tentrem Tulungagung.


Peremian balai Rehabilitasi Napza Adyaksa Ayem Tentrem Tulungagung dilakukan oleh Kepala kejakaan Tinggi jawa Timur Ibu Dr, Mia Amiati, Sh, Mh.


Sementarta itu,  Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto Sik, Mh, mengatakan dengan diresmikanya Balai Rehabilitasi Napza Adykasa Ayem Tenrem Tulungagung ini nantinya akan dimanfaatkan untuk rehabilitasi bagi pengguna Narkotika, apalagi sesuai data penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Tulungagung cukup tinggi.


Mudah mudahan dengan diresmikanya balai rehabilitasi ini akan banya pengguna yang bisa disadarkan untuk tidak melakukan penyalagunaan Narkoba.


Hadir dalam kegiatan peresmian Kajati Jawa Timur Dr, Mia Amiati, Sh, Mh, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, Mm, Ketua DPRD Tulungagung Sumarsono, Kepala BNNK Kabupaten Tulungagung,  Kalapas Tulungagung Tunggul Buwono, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, kepala RSUD dr Iskak Tulunganggung dr Supriyanto, Ketua PD Muhamadiyah, Ketua NU Tulungagung dan tamu undangan lainya.(Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog