Selasa, 22 November 2022

Kapolres Tulungagung Hadiri Kegiatan Gerak Jalan Kreasi Napak Tilas Ketandan – Bonorowo Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke – 817 Kabupaten Tulungagung

 



TULUNGAGUNG - Ratusan regu yang terdiri dari guru dan pelajar SMP, MTs, SMA, SMK, UPT dan OPD lingkup Pemkab Tulungagung dengan penuh antusias mengikuti gerak jalan kreasi Napak Tilas Ketandan – Bonorowo atau gerak jalan Ketandan dalam rangka memperingati hari jadi ke – 817 Kabupaten Tulungagung.



Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH., serta Forkopimda lainya menyaksikan para peserta gerak jalan kreasi Napak Tilas Ketandan – Bonorowo di panggung kehormatan bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (21/11/2022).


Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara, SH, MSi mengatakan dalam kegiatan baris kreasi Napak Tilas Ketandan ini diikuti oleh 148 regu. Dengan mengikutkan pelajar dalam gerak jalan Ketandan ini pihaknya berharap agar para pelajar yang sebagai generasi muda akan tahu sejarah Kabupaten Tulungagung.


Yang mana menurutnya, gerak jalan napak tilas Ketandan ini adalah merupakan sejarah perpindahan pemerintahan di Kabupaten Tulungagung yang dulunya berada di Ketandan Kalangbret dan berpindah ke Bonorowo yang hingga saat ini dikenal dengan nama Tulungagung.


“Melalui kegiatan ini, para pelajar akan tahu terkait sejarah Tulungagung, dan akhirnya bisa menjadikan baris kreasi ini sebagai ajang untuk berekspresi dalam rangka hari jadi Kabupaten Tulungagung,” harapnya.


Untuk diketahui gerak jalan napak tilas Ketandan – Bonorowo diberangkatkan dari start di depan kantor UPT Dikpora Kecamatan Kauman dan finish di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.


Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan demi lancarnya acara itu Polres Tulungagung bersama TNI, Satpol PP dan Dishub melaksanakan pengamanan.


“Polres Tulungagung melakukan pengamanan sepanjang rute bersama TNI dan Dishub serta pengawalan yang dilakukan dari Satlantas Polres Tulungagung”, ujarnya. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog