Senin, 28 November 2022

Antisipasi Air Sungai Meluap Kepemukiman, Polsek Bandung Terjun Ikut Kerja Bakti Pemasangan Tanggul Bersama Masyarakat

 


TULUNGAGUNG – Polsek Bandung Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim Masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk pemasangan tanggul buatan disepanjang sungai Desa Soko, Rabu (26/10/2022).

 


Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan bersama sama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan bakti sosial bersama di laksanakan pembuatan tanggul sungai guna mengantisipasi akan terjadinya luapan air sungai ketika turun hujan deras kepemukiman penduduk yang mengakibatkan terjadinya banjir.


Pembuatan benteng Tanggul sungai mengunakan tanah di masukan ke karung yang disusun di pinggir di atas tanggul sungai.

 

Kapolsek Bandung Iptu Dadang Triyanto mengatakan kerja bakti sinergi dilakukan agar perbaikan tanggul bisa segera selesai, Pengerjaan pembuatan tanggul dilakukan secara manual dengan menggunakan karung yang diisi tanah.

 

“Perbaikan tanggul dengan cara memasang patok bambu dan bambu yang dianyam pada tanggul lalu pinggirnya ditimbun dengan tanah yang di masukkan dalam karung,” ujar Kapolsek

 

Kapolsek mengungkapkan apabila tanggul ini tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.

 

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dan langkah responsif Polri bersama dengan warga masyarakat dalam upaya mengantisipasi akan terjadinya luapan air sungai ketika turun hujan deras kepemukiman penduduk yang mengakibatkan terjadinya banjir”, pungkasnya. (ANS71 – restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog