Jumat, 02 September 2022

Polsek Tanggung gunung distribusikan 10000 Liter Air Besih untuk Warga Terdampak Kekeringan

 TULUNGAGUNG- Memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di Kabupaten Tulungagung mengalami kekeringan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih akibat  musim kemarau di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung menyalurkan bantuan air bersih, kemarin Kamis (01/09/2022).



Sasaran kegiatan Bansos Air Bersih Polsek Tanggunggunung di Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung. Wilayah yang dinilai termasuk wilayah yang mengalami kekurangan air bersih. 


“Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih  untuk keperluan sehari-hari,” ungkap Kapolsek AKP Kasianto, SH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH, di tempat yang berbeda, Jumat (02/09/2022). 


Kegiatan penyaluran air bersih dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tanggunggung Iptu Anwari. Air bersih dibawa menggunakan tangki langsung dibagikan di Desa Pakisrejo


“Bansos air bersih Polsek Tanggunggunung kepada warga desa Pakisrejo sebanyak 2 tangki kurang lebih 10.000 liter, di salurkan ke warga dan Mushola pengisian Tandon air“, ujar Kasi Humas.


“Ini sesuai dengan program Kapolres Tulungagung yakni SELARAS, dimana Personil Polres Tulungagung dituntut harus selalu empati dan peduli dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Serta demi mewujudkan sinergi antara Polri dengan Masyarakat,” sambungnya.


Kasi Humas menambahkan penyaluran air bersih tidak dilaksanakan kali ini saja. Rencananya akan dilakukan kembali penyaluran air bersih untuk desa-desa lain di wilayah Kecamatan Tanggunggunung atau kecamatan lainnya yang mengalami kesulitan air bersih, Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.


“Warga Desa Pakisrejo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warga, semoga bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban hidup.kami”, pungkas Kasi Humas. (ANS71- restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog