Kamis, 01 September 2022

Kapolres Tulungagung Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61

 


TULUNGAGUNG - Mengusung tema nasional, “Mengabdi Tanpa Batas demi Membangun Ketangguhan Bangsa”, Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini dilaksanakan di Sanggar Bhakti Pramuka Tulungagung, Kamis (01/09/2022).



Upacara kali ini berlansung secara luring untuk pertama kalinya setelah dua tahun diadakan secara virtual akibat pandemi covid-19. Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, UUD 1945, serta Dasa Darma.


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat oleh pembina upacara yang dibawakan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. juga dihadiri Kapolres Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH., Dandim 0807 Tulungagung, Wakil Bupati, Sekda Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung dan Ka Kwarcab Tulungagung.


Menurutnya, selama pandemi gerakan Pramuka berperan besar dalam upaya penanganan, terutama untuk mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan serta tolong-menolong sesama masyarakat yang terdampak pandemi.


“Melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mengajak sebanyak mungkin orang untuk patuh pada protokol kesehatan, serta menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19,” ujarnya.


Bupati juga berpesan melalui pramuka agar masyarakat khususnya pelajar terus menjalin persaudaraan, berdedikasi dalam setiap apa yang kita kerjakan dan berusaha meraih prestasi di segala bidang.


“Adik adik Pramuka Kabupaten Tulungagung tidak bisa dipandang sebelah mata, hasil di tingkat Nasional  bahkan asia tenggara nomer satu, bahkan Jambore Tingkat Nasional juga nomer satu”, ungkapnya.


“Saya yakin bila Adik adik tetap konsisten disiplin dalam latihan, adik adik peserta dari Tulungagung akan mendapatkan Nomer Satu Lagi”, pesannya.


Dalam pelaksanaan upacara Hari Pramuka Ke-61 juga dilaksanakan Penyematan Lencana dan Penyerahan Piagam Penghargaan. (ANS71-Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog