Jumat, 09 September 2022

Kapolres Bersama Dandim 0807 Tulungagung Berikan Bantuan sosial, kepada Pengemudi Ojol, Tukang Becak dan Pedagang Kaki lima

 


TULUNGAGUNG - Sebagai bentuk kepedulian kepada sebagian warga masyarakat Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, dengan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Nooris Agus Rinanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto yang juga didampingi Wakapolres serta PJU Polres Tulungagung melanjutkan kegiatan sosial berbagi bantuan sosial paket sembako kepada puluhan pengemudi ojek online di jalan Panglima Sudirman utara perempatan BTA Tulungagung, Jumat, (09/09/2022) sore.



Teguh (51) salah satu pengemudi ojek online usai menerima bantuan menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres dan Dandim 0807 yang telah peduli kepada dirinya dan rekan - rekannya. Yang mana menurutnya, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat apalagi saat ini harga BBM baru saja naik, tentunya bantuan yang ia terima sangatlah bermanfaat bagi ia dan keluarganya.


"Alhamdulillah, atas bantuan yang diberikan pak Kapolres kepada kami, bagi kami bantuan ini tentu sangat bermanfaat karena ini adalah bantuan yang pertama kali kami terima sejak adanya kenaikan BBM kemarin," tuturnya.


Setelah itu, rombongan Kapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung melanjutkan kegiatan berbagi paket sembako kepada puluhan tukang becak dan pedagang kaki lima yang mangkal di depan Stasiun Tulungagung dan di seputaran Aloon - Aloon Tulungagung.


Kapolres mengatakan kegiatan berbagi ini adalah bagian dari program SELARASnya yakni "Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah, dan Solutif yang ia implementasikan salah satunya yakni  melalui program Jumat Barokah dan telah ia laksanakan di setiap seminggu sekali.


Kapolres berharap, melalui kegiatan berbagi yang ia lakukan dapat memberikan manfaat bagi para pengemudi ojek online, pedagang kecil dan tukang becak, karena bisa sedikit meringankan beban ekonomi ditengah penyesuaian harga BBM.


"Ini merupakan wujud empati kami yakni dengan berbagi kepada sesama.

Dan kami berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar dengan adanya penyesuaian harga BBM ini.


 Insya Allah Pemerintah nanti akan segera memberikan bantuan - bantuan sosial. Sekali lagi dengan bantuan kami yang tidak seberapa ini semoga bisa  bermanfaat bagi warga masyarakat," harapnya.(Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog