Rabu, 03 Agustus 2022

“Selaras”, Kapolres Tulungagung Terus Melakukan Silaturahmi Dengan Tokoh – Tokoh Agama


TULUNGAGUNG – AKBP Eko Hartanto, SIK, MH terus melakukan silaturahmi dan komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, bersilaturahmi dengan tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat sekaligus untuk memperkenalkan dirinya.



Seperti yang dilakukanya, ditengah kesibukannya di damping PJU Polres tetap menjalin silaturahmi dan komonikasi dengan berbagai tokoh Agama yang ada di kabupaten Tulungagung.


Pria kelahiran Pati Jawa tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di Aceh tersebut, tidak kenal lelah dalam upayanya menciptakan situasi Kamtibmas melalui silaturahmi dengan tokoh, baik itu tokoh Agama, tokoh masyarakat maupun elemen lainnya.


Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH mengatakan, kunjungan Kapolres ini selain dalam rangka untuk memperkenalkan dirinya, juga untuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama guna mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.


“Silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, juga untuk menyerap berbagai aspirasi terkait dengan situasi kamtibmas,” terang Anshori, Rabu (03/08/2022).


Diharapkannya, dengan terjalinnya silaturahmi seperti ini akan lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama dan masyarakat sekaligus guna menekan potensi gangguan kamtibmas.


“Yang jelas kami tidak akan mampu menjaga Tulungagung tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Tulungagung,” imbuhnya.


“Tidak hanya Kapolres, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung juga melakukan hal yang sama, bahkan juga Bhabinkamtibmas sesai dengan program Kapolres Tulungagung “Selaras” (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif)”, pungkasnya. 


Dalah silaturahminya kemarin Kapolres Tulungagung bersilaturahmi dengan Ke KH Ibnu Katsir Siroj merupakan pengasuh Ponpes Putra Menara Al Fatah Mangunsari kemudian dilanjutkan ke KH Abdul Kholiq Pengasuh Ponpes Nurul Huda.


Yang intinya para tokoh yang dikunjungi siap mendukung program Kapolres demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif. (Ans71 – Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog