Minggu, 28 Agustus 2022

Pimpin Apel Gabungan TNI – Polri Siaga Malam Minggu, Kapolres Tulungagung : Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 


TULUNGAGUNG – Personil TNI, Brimob Polda Jatim dan Polres Tulungagung melaksanakan Apel Siaga malam minggu dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung.



Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan dan arahan kepada personil yang langsung dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK., MH., bertempat di halaman Polres Tulungagung, Sabtu (27/08/2022) malam.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, bahwa siaga malam minggu digelar untuk mengecek kesiapan personil dan memberikan arahan kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugasnya.


“Adapun tujuan apel siaga pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat”, ujar Kapolres


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan.



“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan aksi kejahatan yang marak di jalan,” tambahnya.


Selain itu Kapolres menekankan untuk mengatisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas.


Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab.


“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Hartanto. 


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel pengamanan malam minggu, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P., PJU Polres, diikuti Personil TNI dari Kodim 0807 Tulungagung, Brimob Polda Jatim dan Personil Polres Tulungagung. 


Usai pelaksanaan apel, personil melaksanakan patroli menggunakan R4 dan R2 menuju daerah daerah yang sudah ditentukan. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog