Rabu, 31 Agustus 2022

Kapolres Tulungagung pimpin Pengamanan Aksi Damai di Kantor Dishub Kabupaten Tulungagung.

 


TULUNGGUNG – Polres Tulungagung dengan humanis melaksanakan pengawalan dan pengamanan Penyampaian aspirasi oleh Satuan Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Selasa (30/08/2022) siang.  



Pantauan di lokasi depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung,  dimana para massa Satuan Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA)  Tulungagungyang, melakukan kegiatan penyampaian aspirasi berjalan lancer dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Tulungagung.

 

 Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh,  Kegiatan pengamanan penyampaian aspirasi oleh Satuan Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung ini dilakukan guna memberikan jaminan kepastian keamanan selama berlangsungnya penyampaian Aspirasi oleh massa, karena penyampaian aspirasi diperbolehkan oleh undang undang selama kegiatan tersebut sesuai denan aturan.


“Pada awalnya Satuan Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA)  ingin bertemu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulunggaung untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan  kondisi  jalan di Tulungagung serta tidak adanya upaya dari dinas perhubungan dalam mengatasi kendaraan yang tonase besar melawati jalan yang bukan kelasnya serta beberpa pemasalahan lain yang terkait dengan perhubungan, namun karena Kepala Dinas Perhubungan masih ada tugas belajar di luar kota sehingga massa SAPMA diterima oleh Sekdin Perhubungan Tulungagung ”.


Jawaban dari Sekdin perhubungan Kabupaten Tulungagung, bahwa semua asiprasi yang sudah disampaikan oleh SAPMA akan dilaporkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupateng Tulungagung.


Mendapatkan jawaban demikian maka massa aksi belum menerima dan berencana pada tanggal 8 September 2022, massa SAPMA akan kembali lagi menyampaikan aspirasinya di Kantor Dishub Kabupaten Tulungagung.


“Setelah mendapatkan jawaban dari Seketaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung selanjutnya massa melakukan kegiatan teatrikal, setelah selesai selanjutnya massa membubarkan diri”.


Secara Terpisah Kabagops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto Sh menyampaikan, bahwa untuk kegiatan pengamanan aksi damai oleh massa SAPMA Polres Tulungagung menerjunkan personil  gabungan dari Polri, Tni, Satpol PP dan alkhamdulilah pelaksanaan penyampaian aspirasi berjalan aman dan lancer. ( Ans71 – Restu )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog