Selasa, 23 Agustus 2022

Kapolres Tulungagung Gelar Anev Sitkamtibmas, di wilayah jajaran Polres Tulungagung

 TULUNGAGUNG - Menindaklanjuti arahan Kapolda  Jawa Timur, Kapolres Tulungagung melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) terkait Gangguan Ketertiban terhadap Masyarakat (Guantibmas). 



Kapolres Tulungagung  Akbp Eko Hartanto Sik Mh bersama Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik tri hendro Siswoyo  secara langsung membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, di gedung Sarja Arya Racana Polres Tulungagung, pada Selasa (23/8/2022). 


Dalam kesempatan ini Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto  memberikan apresiasi kepada seluruh Pju, Kabag, Kasat dan Kapolsek terhadap pelaksanaan tugas dalam menjaga situasi kamtibmas.


"Tupoksi Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan tujuan anev ini agar kita bisa mencapai tujuan tersebut secara efektif dan efisien," ujarnya saat membuka Anev. 


Selain itu, masing-masing Satuan Kerja (satker) diberi kesempatan untuk menyampaikan hasil analisanya, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Polres Tulungagung 


Kapolres Tulungagung dalam arahannya menyampaikan kepada kapolsek jajaran dan kasatker fungsi operasional agar meningkatkan kegiatan preventif kepolisian dan penegakan hukum Restorative Justice.


"Laksanakan pembinaan personel dan laksanakan penegakan hukum serta pelatihan peningkatan kemampuan dari masing masing fungsi, agar anggota mahir dalam setiap pelaksanaan tugas," arahannya. 


Lebih lanjut, Kapolres Tulungagung kembali menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan tugas pokok ditentukan bagaimana membuat, menjaga dan meningkatkan hubungan antara anggota kepolisian dengan stakeholder terkait.


"Peran Intelijen dan humas sangat penting karena dunia maya dan dunia nyata akan bersatu dan saling mempengaruhi. Terus laksanakan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk keberhasilan tugas," tandasnya. 


"Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.( Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog