Kamis, 21 Juli 2022

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personil, Polres Tulungagung Menyelenggarakan Binrohtal


 TULUNGAGUNG – Salah satu upaya Polres Tulungagung dalam memperkuat dan meningkatkan iman dan taqwa personil Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri salah satunya yakni dengan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung yang dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi.


Binrohtal diawali dengan Sholat sunah dhuha berjamaah dilanjutkan ceramah agama oleh ustadz KH. Mohammad Baidowi dari Ponpes Al-Hikmah Ds/Kec. Kalangbret Kabupaten Tulungagung, Kamis (21/07/2022) pagi.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH., mengatakan, Pembinaan rohani dan mental merupakan program Polres Tulungagung dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketakwaan agar terbentuk karakter dan mental Anggota Polri untuk menjadi lebih humanis.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelasnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.


“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri”, ujarnya.


“Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan dalam melaksanakan tugas bisa lebih profesional,” pungkasnya.


Dalam Kegiatan Binrohtal tersebut ustadz KH. Mohammad Baidowi, mengajak kepada seluruh jamaah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (ANS71 - Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog