Selasa, 14 Juni 2022

Forkopimda Kabupateng Tulungagung memberangkatkan 155 Atlet dalam rangka Por Prov Jawa Timur

 TULUNGAGUNG -  Sebanyak 155 atlit dari Kabupateng Tulungagung akan mengikuti kejuaraan di Pekan Olah Raga Provinsi Jatim ke VII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo mulai tanggal 25 Juni hingga 03 Juli 2022.



Dalam Porprov Jatim kali ini kontingen Tulungagung mengikuti 27 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga  keanggotaan KONI Kabupaten Tulungagung diantaranya adalah Futsal, Angkat Berat, Angkat Besi, Balap Sepeda, Tenis Meja, Catur, Atletik, Renang, Selam, Taekwondo, Senam, Paralayang, Petang, Karate, Hoky, Muangthai, Tinju, Bilyard, Sepatu Roda, Tenis Lapangan, Kick Boxing, Jutjitshu, Bulutangkis, Panahan dan lainnya.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Kontingen Tulungagung Heni Hendarto dalam  sambutannya pada acara pemberangkatan Kontingen Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso, Selasa (14/06/2022) siang.


Dalam kesempatan ini Heni juga  menyampaikan bahwa kontingen Kabupaten Tulungagung  ini dibentuk melalui beberapa proses tahapan dari mulai seleksi dan verifikasi prestasi atlet yang pernah diraih minimal juara Kerjurprov Jawa Timur, di event resmi Porprov cabang olahraga masing - masing sehingga para atlit dan official telah dipersiapkan lebih matang oleh cabor masing - masing untuk siap bertanding di Porprov Jatim VII tahun 2022.


"Nantinya diharapkan dapat mensukseskan program KONI Kabupaten Tulungagung yaitu Tulungagung Bangkit," ujar Heni. Selain itu, ada sebanyak 54 Official  dan 35 Satgas KONI juga ikut mendampingi Atlit  selama mengikuti Porprov Jatim VII.  


"Di Porprov Jatim kali ini KONI Kabupaten Tulungagung mentargetkan masuk peringkat 10 Besar dan bisa meraih medali dibandingkan pada Porprov sebelumnya," harapnya.


Sementara itu sebelum pemberangkatan, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para atlit, official dan pengurus yang telah mempersiapkan kontingennya. Bupati juga berharap dalam medan laga pertandingan nanti dapat meraih prestasi sesuai yang apa yang diharapkan.


"Saya perintahkan kepada ketua KONI Tulungagung untuk menyiapkan bonus bagi atlit yang nantinya meraih medali yang dialokasikan dari anggaran hibah KONI tahun 2022 minimal sama dengan bonus pada Porprov Jatim VI tahun 2019 lalu," ucap Bupati Maryoto.


Bukan itu saja, Bupati Maryoto juga mengharapkan kepada seluruh Kepala Badan, Dinas, Bagian, Kantor, maupun Camat untuk mengajak para stafnya untuk memberikan dukungan supporter kepada para atlit yang bertanding.

 

Mengakhiri sambutannya, Bupati Tulungagung atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terimakasih dan selamat berjuang dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Untuk itu Bupati meminta kepada pengurus kontingen memperhatikan atlitnya lebih efektif dengan menjaga kesehatan dan jangan sampau terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


"Mari kita berikan yang terbaik untuk Kabupaten Tulungagung, raih prestasi untuk kejayaan Tulungagung. Maka dengan Ridho Allah SWT saya berangkatkan kontingen Kabupaten Tulungagung dalam rangka mengikuti Porprov Jatim VII tahun 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo," tutupnya.


Hadir dalam acara tersebut Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekdakab Sukaji, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton, Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro S, serta  unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, dan pengurus KONI Kabupaten Tulungagung.(Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog