Jumat, 04 Februari 2022

Dukung Percepatan Vaksinasi Anak, Bhayangkari Cabang Tulungagung Gelar Vaksinasi di TK Kemala Bhayangkari 48 dan 49

 TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. dr. Nina Handono didamping Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, SIK., MH, M.Si , PJU Polres dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6 -11 tahun.

Pelaksanaan vaksin Dosis 2 oleh tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Tulungagung bertempat di TK Kemala Bhayangkari 48 Tulungagung dan TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan Vaksinasi terhadap anak TK Kemala Bhayangkari ini dilakukan supaya terbentuk herd immunity dan penguatan kekebalan di lingkungan sekolah, guna terhindar terpaparnya Covid-19.


"Adapun jumlah murid yang divaksin dari TK Kemala Bhayangkari 48 Tulungagung sejumlah 43 anak sedangkan dari TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut sejumlah 41 anak, semua menggunakan dosis 2", ujar Kapolres.


"Penyelenggara Vaksinasi ini adalah Bhayangkari Cabang Tulungagung bekerja sama dengan Sidokkes Polres Tulungagung", sambungya.


Didepan anak anak peserta vaksin, Kapolres memberikan semangat “Kepada anak anak agar tetep semangat, mudah mudahan tercapai apa yang di cita-citakan”, ucap Kapolres.


"Dengan naiknya level PPKM kabupaten Tulungagun yang sebelumnya level 1 sekarang menjadi level 2, Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kegiatan di tempat ibadah, pariwisata, semua sudah mengalami perubahan,  kita tetap mendisiplinkan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan diantaranya dengan patroli Pamor Keris" terang Kapolres Tulungagung


Secara umum kebijakan yang diambil adalah melakukan pembatasan. Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) tetap diperbolehkan, namun jumlahnya disesuaikan dengan assessment.


Selain itu, AKBP Handono menghimbau kepada masyarakat tulungagung untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.


"Di antaranya, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Interaksi, supaya terhindar dari Penularan Covid-19", tutup Kapolres. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog