Minggu, 16 Januari 2022

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran BLT-DD Di Lima Desa Wilayah Kecamatan Kauman Tulungagung

 


TULUNGAGUNG –Polsek Kalangbret Polres Tulungagung dan Koramil mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bulan Nopember yang disalurkan oleh Pemerintah Desa.



Penyaluran BLTDD kepada warga terdampak covid-19 di 5 desa yaitu Desa Kauman, Desa Pucangan, Desa Jatimulyo, Desa Karanganom dan Desa Batangsaren Kecamatan Kauman.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Staf kantor Desa tempat pelaksanaan.


Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd mengatakan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) disalurkan kepada warga yang terdampak Pendemi Covid-19 bulan Nopember untuk Desa Kauman 65 Orang, Desa Pucangan 105 0rang, Desa Jatimulyo 60 Orang, Desa Karanganom 74 orang dan Desa Batangsaren 68 orang.


”Dana yang diterima oleh masing – masing penerima sebesar Rp 300.000.- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ),” terang AKP Pudji Widodo, Rabu (03/11/2021).


“Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawale pelaksanaan penyaluran dana tersebut dengan harapan agar penyaluran bantuan berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan“, terang Kapolsek.


Persyaratan Penerima bantuan membawa foto copy e- KTP dan wajib memakai masker.


Terkait kehadiran personil Polri dan TNI, AKP Puji Hartanto menuturkan, “tak hanya memberikan rasa aman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sosialisai protokol kesehatan 5M”.


“Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan”, tutup AKP Puji Hartanto. (NN95 - POLRES TULUNGAGUNG)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog