Kamis, 16 Desember 2021

Kapolres Tulungagung Hadiri Pengukuhan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Masa Khidmat 2021-2024

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH menghadiri acara Pengukuhan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (15/12/2021) malam. 


Acara dihadiri juga oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Kepala Perangkat Daerah terkait. Turut hadir Ketua Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin Tulungagung Adib Makarim, S.Ag., M.H., Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tulungagung KH. Muhson Hamdani, Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa, Para Kyai, Ibu Nyai, Alim Ulama, serta tamu undangan para Pengusaha Nahdliyin. 


Ketua Pengurus Cabang HPN Tulungagung Adib Makarim, S.Ag., M.H., dalam sambutannya menyampaikan," latar belakang pendirian Himpunan Pengusaha Nahdliyin, yaitu berusaha memenuhi kebutuhan ekonomi dan berpartisipasi proaktif membangun dunia usaha yang tangguh, sehat dan dinamis, serta meningkatkan kemakmuran, mengokohkan persatuan, dan memantapkan ketahanan nasional".


Adapun maksud dan tujuan penhukuhan Himpunan Pengusaha Nahdliyin, yakni mandata, menghimpun dan mengembangkan kualitas kapasitas jaringan usaha Pengusaha Nahdliyin demi terwujudnya Pengusaha Nahdliyin yang berkarakter, bermartabat, berdaya cipta, dan berdaya saing, serta beretika bisnis islami yang profesional guna menciptakan kemakmuran bangsa yang berkeadilan. 


Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan, tujuan Pengukuhan HPN ini adalah untuk menciptakan  generasi - generasi muda penerus bangsa yang dapat menciptakan karya - karya kreatif dan inovatif. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang berdaya saing, maju, dan sejahtera, dengan berpegang teguh kepada Alquran dan As-sunnah. 


Bupati Tulungagung juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin Tulungagung Masa Khidmat 2021-2024, diharapkan pengurus yang dikukuhkan bisa membina dan membimbing anggotanya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dan memiliki akhlak mulia. Sehingga menjadi aset bangsa yang mempunyai kekuatan luar biasa untuk melanjutkan pembangunan. 


Disela rangkaian acara, dilaksanakan pengukuhan Himpunan Pengusaha Nahdliyin, dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua Pengurus Cabang HPN Tulungagung Adib Makarim, S.Ag., M.H., dengan perwakilan Pengusaha Nahdliyin, yang disaksikan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung. (KOM-NN95/HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog