Sabtu, 24 Juli 2021

Vaksinasi Door to Door, Polres Tulungagung Sasar MUI dan Muhammadiyah

TULUNGAGUNG - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menyelenggarakan Vaksinasi Presisi secara door to door.


 Kegiatan vaksinasi dilakukan di Kantor MUI Tulungagung Jl. Pangeran Diponegoro No.3 Kel. Karangwaru, Jumat (23/7/2021) 


Program vaksinasi massal dengan cara door to door terus dilakukan oleh jajaran Polda Jatim. Kali ini, Vaksinansi Polres Tulungagung menyasar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dan Ormas Islam Muhammadiyah Kabupaten Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK,MH melalui Paur Saubbag Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Untuk peserta vaksinasi Covid-19 dari pengurus MUI Dan Ormas Islam Muhammadiyah Kabuoaten Tulungagung.


"Polres Tulungagung bekerjasama sengan Urkes Polres Tulungagung kemarin melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 Door To Door pada MUI Dan Ormas Islam Muhammadiyah Kabupaten Tulungagung" tutur Iptu Nenny, Sabtu (24/07/2021)

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, petugas kesehatan memberi edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M guna melindungi dari penyebaran Covid-19.


Iptu Nenny menjelaskan Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


“Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi membatasi mobilitas dan interaksi", Pungkasnya. 

 

Sementara itu P.S. Paurkes Polres Tulungagung, Aipda Susiyah, A.M.K mengatakan, Dosis yang disiapkan dalam Vaksinasi sebanyak 200 dosis, dengan melibatkan 6 orang vaksinator dari Urkes Polres Tulungagung.


“Adapun penerima vaksinasi dari MUI sebanyak 110 orang dan Muhammadiyah 90 orang”, Ujar Aipda Susiyah (NN95)


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog