Senin, 31 Mei 2021

Kapolres Tulungagung Tekankan Anggota Jangan Kecewakan Kepercayaan Masyarakat Pada Polri

 Kapolres Tulungagung Tekankan Anggota Jangan Kecewakan Kepercayaan Masyarakat Pada Polri

AKBP Handono Subiakto,SH, SIK, MH


Tulungagung - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto,SH, SIK, MH memimpin Apel Jam Pimpinan bertempat Dihalaman Mako Polres Tulungagung, Senin (31/05/21).

Apel pagi yang dihadiri Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, SIK, SH, MSi, dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, para Perwira, Brigadir dan Pegawai Negeri Sipil Polres Tulungagung dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. 

Sebelum arahan Kapolres diawali dengan pembacaan asmaul husna. Pembacaan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri.

Dalam arahannya yang pertama, Kapolres Mengingatkan dalam penanganan covid 19 sesuai arahan Bapak Presiden RI yang pertama penanganan masalah kesehatan kedua penanganan masalah ekonomi dan yang ketiga masalah dampak sosial.

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh personil dalam penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Tulungagung meski masih dalam zona orange, tetapi secara kuwantitas atau secara angka sudah menurun.


 Di awal-awal puasa masih di angka seratus lebih dan untuk saat ini menurun di angka delapan puluhan." Papar Kapolres

“Ini merupakan upaya- upaya yang kita lakukan, Kita optimalkan lagi untuk penangnan covid 19 dan zona kita dari orange menjadi zona hijau”. Lanjut  Kapolres

Kapolres Tulungagung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugas selama sepekan situasi wilayah hukum Polres Tulungagung berjalan aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas selama seminggu sampai hari ini masih kondusif, ini berkat kerjakeras kita bersama dalam menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh”. Ucap Kapolres

Dalam penekanan Kapolres, Kapolres meninta kepada seluruh personil untuk meningkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Harapan masyarakat kepada Polri tinggi, dilihat dari penanganan - penanganan insidentil yang sangat penting melibatkan Polri, seperti penangnan covid 19 sampai even besar lainya”. Ujar Kapolres

Harapan Masyakat kepada Polri besar, namun harapan masyarakat jika tidak disikapi dengan baik akan menjadi sebuah kekecewaan.

“Laksanakan tugas sesuai dengan harapan masyarakat. Citra Polri dilihat dari perilaku personil Polri dilapangan”. Tegas Kapolres

Yang terakhir Kapolres Tulungagung kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Tulungagung agar dalam pelaksanaan tugas mempedomani 3 hal Sesuai Visi Kapolda jatim yakni TWT ( Tugas wewenang dan Tanggung Jawab) serta dilandasi dengan keikhlasan.(NN95)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog