Selasa, 25 Mei 2021

Embat HP Milik Teman, Pria Ini Meringkuk Dijeruji Tahanan Polsek Kalidawir

TULUNGAGUNG - 
MAY Pemuda 22 tahun asal Dsn. Winong, Ds.  Winong, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung melakukan perbuatan yang sangat memalukan.

Pasalnya dia mencuri HP saat berkunjung kerumah korban di Dsn. Jigang, RT 02 RW 03, Ds. Pakisaji, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung pada hari Senin (24/05/2021) 16.30 WIB. 

Pagar makan tanaman. Hal tersebut pantas disematkan kepada MAY karena HP yang dicuri adalah milik temannya sendiri saat tertidur setelah kecapaian bermain game.

MAY ditangkap beberapa jam setelah melakukan aksinya, yakni pada hari Selasa (25/05/2021) sekitar pukul 00.30 WIB, setelah anggota Unit Reskrim Polsek Kalidawir mendapatkan laporan dari korban.

Kapolsek Kalidawir AKP Santoso, SH melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko SH menjelaskan, " Kejadian berawal saat pelaku datang kerumah korban untuk bermain game menggunakan HP masing-masing"


"Selang beberapa waktu, korban tertidur dengan kondisi HP yang di charge. Namun, saat korban terbangun, HPnya sudah raib ," ujar Iptu Nenny

Korban sempat menanyakan HPnya kepada pelaku, namun pelaku juga mengatakan bahwa HPnya juga hilang sembari pergi keluar dari rumah korban.

"Sebenarnya, korban sudah mencurigai pelaku. Sehingga, korban bersama rekannya mencari keberadaan pelaku. Setelah bertemu, pelaku diajak ke rumah korban. Setelah didesak oleh korban dan rekannya, pelaku mengakui perbuatannya," lanjutnya. 

Seusai didesak oleh korban dan rekannya, HP korban ditemukan dalam penguasaan pelaku. Sehingga, korban langsung menghubungi pihak kepolisian. 

"Untuk proses penyidikan dan Mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini Pelaku diamankan di Mapolsek Kalidawir dan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana paling lama lima tahun hukuman penjara," Pungkas Iptu Nenny (NN95)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog